Ole777

Ole777

April 15, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

POS SMASA 2023

2 min read

POS SMASA (Pesta Olah Raga Sekolah) SMAN 1 Probolinggo adalah event total sportivitas yang keren habis. Bagaimana tidak, di event ini setiap kelas harus effort dan setiap anggotanya memiliki peran tanpa tapi. Ada banyak lomba yang disiapkan untuk setiap kelas ( kelas X dan XI) seperti volli, Basket, Futsal dan E Sport, bahkan kreativity yang layak sebagai hiburan untuk jedah juga di wajibkan tampil. Jadi POS SMASA ini tidak hanya siswa-siswi yang jago olah raga saja, anak-anak yang bisanya menari atau seni peran juga dapat menunjukan kebolehannya sebagai hiburan kreativity. Totalitas kelas ini juga nampak pada dress code olah raga yang di rancang sendiri untuk mendapatkan predikat Best Jersey. Tidak cukup sampai disini setiap kelas juga menyiapkan nama atau singkatan slogan yang menjadi kebanggaan kelas mereka dan lengkap pula dengan bendera dan simbonya. Nah inilah euforia kemenangan siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo. Kemenangan yang sudah nyata, bahkan sebelum pertandingan di mulai. Keren Bukan!!

Kegiatan POS SMASA tahun 2023 ini cukup lama pelaksanaannya, yaitu dimulai pada pertengahan bulan Februari hingga bulan Mei minggu kedua. Loyalitas siswa-siswi SMAN 1 Probolinggo memang tidak di ragukan lagi dengan agenda POS SMASA ini, walaupun harus terpotong oleh PTS (Penilaian Tengah Semester) hingga puasa Ramadhan dan libur hari Raya Idzul Fitri. Para panitia, OSIS, MPK hingga juri POS SMASA juga tidak bergeming menunjukkan semangatnya walau kondisi alam berubah dan kesibukan sehari-hari. Alhasil pelaksanaan POS SMASA tahun 2023 di nyatakan sukses!!

Berikut ini pemenang lomba setiap kelas, Pemenang Voli: 1. Cleopatra (X-C); 2. Inmarcessible (X-I) dan 3. Benedict (XI-B). Pemenang Basket Putra: 1. Benedict (XI-B), 2. Inmarcessible (X-I) dan 3. Cleopatra (X-C). Pemenang Basket Putri: 1. Aeternus (XI-D); 2. Gebravixty (XI-AC) dan 3. Hagnikatra (XI-H). Pemenang Futsal Putra: 1. Benedict (XI-B); 2. Aeternus (XI-D) dan 3. Gebravixty (XI-AC). Pemenang Futsal Putri: 1. Aeternus (XI-D); 2. Hunter (X-H) dan 3. Inmarcessible (X-I). Pemenang E-Sport: 1. Dewangga (X-D); 2. Cleopatra (X-C) dan 3. Benedict (XI-B)

Yang terpilih sebagai top scorner adalah: Top Scorer Futsal Putra: M. Syahada (XI-G); Top Scorer Futsal Putri: Ritnabila Ranesya (XI-D); Top Scorer Basket Putra: Ilham Pramudya (X-H) dan Top Scorer Basket Putri: Anastasya Attasturi (XI-E).

Pemenang dress code kelas : Best Jersey: Hagnikatra (XI-H)
Pemenang suppoerter kelas adalah Best Supporter: Aeternus (XI-D)

Juara Umum Kelas POS SMASA 2023 adalah Aeternus (XI-D)

More Stories