Ole777

Ole777

July 13, 2024

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Upacara Senin 4 September 2023

2 min read

Senin 4 September 2023 telah diagendakan upacara bendera, seperti biasa siswa-siswi SMASA telah mempersiapkan diri dengan membawa almamater warna orange atau kuning murtrad dan topi untuk upacara. Dari kelas X, XI dan XII telah menempati tempat upacara seperti biasa dengan pemimpin regu setiap kelasnya. Bu Nina sebagai pembina upacara menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga buku perpustakaan dan berpesan untuk meniyapkan diri menghadapi sumati tengah semester nanti. Setelah prosesi upacara bendera selesai ada sesi tambahan yang mengejutkan siswa-siswi SMASA yaitu kehadiran bu Ika Febrianti dan pak Sigit Hadi yang telah pindah tugas. Ya, ternyata kehadiran beliau bertujuan untuk berpamitan ‘dan mungkin ini terakhir kali saya berbicara di podium upacara ini’ begitulah yang di sampaikan mam Ika sapaan akrab anak-anak pada guru bahasa Inggris itu. Mam Ika yang sudah mengabdi sekitar 13 tahun di SMASA ternyata mendapat tugas di tempat yang berbeda. Begitu juga dengan pak Sigit Hadi Waluyo yang baru satu tahun bertugas di SMAN 1 Probolinggo, cukup banyak siswa yang merasa kehilangan. Pak Sigit dan mam Ika memang guru muda namun dapat mengambil hati anak-anak karena mereka guru yang profesional.

Setelah sesi berpamitan dari pak Sigit dan mam Ika, kini sesi perkenalan ms. Iko guru bahasa Inggris yang menggantikan jam mengajar mam Ika. Ms. Iko sebenarya sudah satu bulan menggantikan mam Ika, namun kesempatan memperkenalkan secara umum baru di lakukan hari Senin ini. Sesi berikutnya adalah penyambutan guru bahasa Jepang sinsei Hotaka dari negera Jepang tepatnya dari kota Kiyoto. Sensei Hotaka merpakan guru muda yang energik dan memiliki rasa ingin tahu tentang budaya yang ada di Probolinggo. Beberapa hari Sensei Hotaka bersama siswa di kelas, sangat menambah semangat siswa mempelajari bahasa dan budaya Jepang.

Pada sesi berikutnya adalah pengumuman pemenang lomba pada bulan Juli hingga Agustus 2023:

Sesilia Anabel, juara 1 duta musium kota Probolinggo
Sesilia Anabel, juara 2 lomba baca puisi tk. Nasional
Adelia Afifah putri, juara 2 duta musium kota Probolinggo
Azam Akmalludin, Best coodinator supporter DBL di Jember
Cheers one, juara 2 DBL competition dance
Yogi, Dinda dan Amelia, juara 1 lomba mural tingkat kecamatan kanigaran
Wardah jamatul XII E, peraih medali emas olimpiade sains Nasional bidang biologi
Riris Nadia XI H, juara 3 lomba grafir PT Trisensa keramik
Sesilia Anabel dan kawan-kawan, juara 2 lomba musikalisasi geguritan Jawa di Unesa
Selma dan kawan-kawan, juara 2 lomba gerak jalan putri tingkat kota Probolinggo
Auriga, Yusbain dan Ramandha, peserta Raimuna Nasional 12 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta
Azizah Rona XII B, juara 1 lomba photography di universitas negeri Malang
Ritnabila XII D, juara 2 karate piala direktur cup poltek Jember

Selamat kepada para Juara dan partisipan setiap kegiatan dan kompetisi. Kalian semua pemenang dan teruslah berikhtiar ‘TILL I DIE’. SMASA JAYALAH SLAMA LAMANYA.