May 16, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Rujukan

Kegiatan Adiwiyata di Masa PPKM

1 min read

Tingginya kasus covid 19 belakangan ini membuat Pembekaluan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di banyak daerah di perpanjang begitupun di wilayah Pronolinggo. Ruang Instansi atau tampat kerja termasuk sekolah menjadi faktor pendukung tingginya angka covid 19. Bapak mentri pendidikan Nadim Makarim memerintahkan untuk membuat 4 shift jadwal kerja di kantor, itu berarti semakin sedikit jumlah karyawan dan guru yang datang setiap hari ke sekolah.

Suasana yang sudah lengang semakin senyap, untuk ada pepohanan dan taman yang membuat pemandangan menjadi hidup. Suara fauna juga mengisi keheningan setiap hari. Namun apa yang terjadi jika warga sekolah tidak turun menjaga dan melestarikan penghuni tetap ini.

Dengan jiwa adiwiyata para guru dan staff bergantian merawat dan memerliharanya. Pak Syamsul selaku ketua adiwiyata berhasil menumbuhkan jiwa emati warga SMASA pada lingkungan dan huniannya. Tidak lupa bapak M Zaini selaku kepala sekolah selalu aktif turut serta dan mengapresiasi rutinitas ini.