September 19, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Forum MPK Juara Lomba Poster Tk. Provinsi

2 min read

Semarak HUT Republik Indonesia ke 76 tampaknya belum selesai pembahasannya. Setelah mengulas pastisipasi SMAN 1 Probolinggo di tingkat provinsi tentang pasukan paskibraka. Kini kita menyampaikan berita kemenangan siswa-siswa SMASA di tingkat provinsi pula melalui lomba poster. Adalah Nafisah Zainuba Hasan, siswi kelas XI MIPA D telah menjuarai lomba poster melalui forum Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Propinsi Jawa Timur. Nafisah berhasil meraih juara kedua dari lomba poster MADEVAR 2021 dengan tema “Eksistensi Generasi Bangsa dalam Kemerdekaan.

Nafisah menjawab pertanyaan dari LENTERA SMASA, bahwa tak ada tahap yang benar benar susah dalam perlombaan ini. hanya saja butuh waktu yang lumayan untuk menentukan dan memadupadankan hal hal yang akan dibentuk menjadi satu produk poster. Setelah pendaftaran tanggal 16 Agustus, saya mengumpulkan berbagai inspirasi dan sumber sumber berita yang berhubungan dengan tema agar bisa diangkat dan diexport dalam bentuk poster digital. lalu, informasi” yang telah saya dapat, saya padu padankan agar dapat dimasukkan kedalam satu produk poster. setelahnya, saya buat bentuk sketsa pada kertas dan akhirnya eksekusi pada aplikasi desain digital.

Sebagai siswa berprestasi, motivasi apa yang bisa Nafisah diberikan agar menjadi teladan bagi teman teman ?. Nafisah menjawab : di era pandemi seperti ini, kita tak boleh terus terusan bermalas malasan. ini adalah kesempatan untuk kita mencari lebih banyak sertifikat dan lebih banyak pengalaman. we never know what challenge that we’ll face. therefore do unimportence things, it would be great if u do a precious experience one

Peringatan HUT RI ke 76 di SMAN 1 Probolinggo juga disemarakkan oleh kegiatan lomba kuis Nusantara dan video Proklamasi yang diadakan oleh OSIS dan MPK. Kuis Nusantara ini menjadi kegiatan yang wajib di ikuti oleh seluruh warga SMASA. Pelaksanaan Kuis ini menggunakan aplikasi kahoot dengan melakukan zoom dan disiarkan di YouTube. Peserta mengikuti kuis ini dilakukan via online dan siswa lain dapat menyaksikan dari YouTube. Setiap kelas juga wajib membuat video membacakan proklamasi lalu dikirim ke panitia untuk dinilai dan ada diskusi/poadcast dengan narasumber kakak Gayatri (alumni SMASA 2019)