October 25, 2021

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Berkarya Di Masa Pandemi

2 min read

Yuuk kenalan dengan teman kita Safina Nazma Billah. Safina lahir di Probolinggo pada tanggal 05 Maret 2005. Safina dulu berbakat di seni Drumband, sehingga menjadi pemenang juara 1 lomba Gitapati tingkat kota. Setelah dewasa, Safina tidak yakin memiliki bakat yang lain kecuali sekolah dan sekolah. Apalagi kesibukan sehari-hari di sekolah cukup padat. Pernah membayangkan kalau aku di kenal lebih dari seorang anak sekolahan, misalnya menjadi penulis. Ketika namaku ada di sampul buku cerita dan di baca orang lain pasti aku senang, begitulah awal mula Safina bercita-cita.

Tahun 2019 membuat safina terpuruk, semua berhenti begitu saja. Tidak ada prestasi yang safina bisa raih. Tapi Safina masih semangaat mengasah skill apa saja yang ada di dirinya terutama untuk mewujutkan cita-citanya, ‘Mempunyai Buku’. Sekolah online membuat Safina bosan, pada suatu hari terbersit di benak dan fikiran Safina apa bisa yaa ?? Karya aku di tulis di buku? Kemudian di terbitkan? Bisa !! Pasti bisaa!! Safina assah skiil menulis lagi, berbagai macam perlombaan safina ikuti, kalah? Pastii? Menyerah?? Tentu tidaak!! Sudah berapa kali safina mengikuti berbagai macam perlombaan di tahun 2019 lalu, Alhmdulillah Allah melihat perjuangan Safina, Allah memberikan kepercayaan pada diri Safina bahwa Safina bissaa!! Allah mengizinkan Safina di tahun 2020 yang penuh keberuntungan. Safina mendapatkan 3 penghargaan sekaligus.

1.Juara favorit KPU minifesf 2020; 2 Penulis terbaik pada tahun 2020 oleh pt Zona Media dan 3. Penulis terbaik tahun 2020 oleh Lentera Literasi Kita. Sebenarnya harapan Safina tak sejauh itu. Safina ikut lomba dan mendapatkan pengalaman itu hal yang sangaat luar biasa. Tapi Allah memberi labih dari yang Safina impikan. Alhamdulillah. Dari juara Harapan hingga juara 1 atau 2. Untuk teman-teman yang membaca pengalaman Safina, percayalah Allah itu maha baik Allah maha melihat. Seperti yang di alami Safina, ketiga penghargaan itu membuat safina terpacu untuk selalu berkarya dan terus berprestasi. Pandemi bukan alasan untuk tidak berkarya, pandemi bukan alasan untuk bermalas malasan, Terimakasih Pandemi sudah memberikan skill terbaru dalam diri Safinaa