September 30, 2022

SMA Negeri 1 Probolinggo

Sekolah Penggerak 2021

Inagurasi SMACHOVO 2022

2 min read

SMACHOVO (SMASA Choir Voice) adalah ekstrakurikuler seni paduan suara di SMAN 1 Probolinggo. SMACHOVO selama ini telah banyak mengukir prestasi baik di dalam kota hingga propinsi dan nasional. Tidak heran jika SMACHOVO merupakan salah satu ekstrakurikuler favorit di SMASA, hal ini terlihat dari jumlah pesertanya yang tergolong banyak. Kegiatan inagurasi SMACHOVO ini di laksanakan pada hari Sabtu 20 Agustus 2022. Acara diawali dengan registrasi peserta  pada pukul 07.00 (sesuai jadwal) lalu berkumpul di lapangan untuk apel pagi dengan sambutan bapak Mohamad Zaini M.Pd selaku kepala SMAN 1 Probolinggo. Pembukaan innagurasi SMAVHOVO serasa makin semarak dengan yel-yel yang sudah di persiapkan setiap kelompok (terdiri dari 10 siswa).

Acara berikutnya adalah pembekalan materi yang di sampaikan oleh Nadhira, Kayla dan Bima. Kemudian setiap kelompok menunjukkan kebolehannya bernyanyi. Setelah itu games yang di ikuti semua peserta dan berakhir hingga kumandang adzan Dhuhur,  yang menanda waktu Shalat dan  makan siang. Acara selanjutnya adalah evaluasi untuk setiap peserta dan kelompok. Kemudian menginjak acara inti adalah serah terima jabatan SMACHOVO.  Ketua : Nadhira Nuraini I kepada  Grace Mangiring Primadona Pakpahan; Wakil ketua 1 : Kayla Vidi Callysta  kepada Raka Farellino Putranto; Wak il ketua 2 Bima Brilian kepada Putri Aprilia Pratiwi ; Sekretaris 1: Bintang Kirana  V M kepada Rayhan Fitriansyah Pribadi ; Sekretaris 2 : Nayla Muffidah kepada Devira Daffa Z; Bendahara 1 : Arya Naradipa O kepada Miranda Heppyn C; Bendahara 2 : Irsya Septia A kepada Farhan Akbar Ferdiana P

Terakhir adalah acara yang di tunggu-tunggu para peserta inagurasi, yaitu pengumuman pemenang. I. Lomba Menyanyi : juara 1 : kelompok harmonika (kel 8); juara 2 : kelompok kalimba (kel 3) dan juara 3 kelompok biola ( kel 2 ); II. Games: juara 1 : kelompok biola (kel 2) ; juara 2 : kelompok kecapi (kel 6) dan juara 3 : kelompok saxophone kuning (kel 7); III. Lomba yel yek terbaik : kelompok Clarinet squad (kel 5) dan IV. Kelompok terdisiplin adalah kelompok kalimba (kel 3)